oleh

SMAN 6 Takalar Gelar Kemah Ajang Arena Penggalang “KARAENG IV”

TAKALAR | SMAN 6 Takalar menggelar Kemah Ajang Arena Penggalang “KARAENG IV” yang berlangsung mulai tanggal 05 s.d 09 Maret 2019. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar di Kampus SMAN 6 Takalar (05/03/2019).

Dalam sambutannya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar, Kak Gunawan menyampaikan bahwa perlu kita berikan apresiasi kepada Pangkalan SMAN 6 Takalar yang telah ke empat kalinya melaksanakan kegiatan Kemah Ajang Arena Penggalang “KARAENG”. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Perlu kita sadari bahwa kegiatan gerakan pramuka khususnya di tingkat penggalang ini memiliki SDM yang perlu diberikan pembinaan dan pengembangan sesuai tingkat usianya”, tutur Kak Gunawan.

Foto: Saat Acara Pembukaan Kemah Ajang Arena Penggalang “KARAENG IV” Di┬áKampus SMAN 6 Takalar.

Lanjut Kak Gunawan, salah satu upaya pembinaan yang mesti mendapat perhatian serius yakni penanaman nilai-nilai budaya lokal melalui kegiatan kreatif, inovatif dan memiliki hal yang bisa memberikan inspirasi kepada yang lain.

“Mari kita menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berlomba, kalah maupun menang itu merupakan hal yang biasa karena kemenangan bukan tujuan utama, melainkan sikap sportivitas dalam bertarung”, jelas Kak Gunawan. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed