oleh

Peringati Hari Budaya Makassar, SMK Negeri 7 Takalar Laksanakan Upacara Bendera Berpakaian Adat

TAKALAR | Suasana baru nampak terlihat pada saat pelaksanaan upacara bendera di SMK Negeri 7 Takalar. Para pendidik yang biasanya menggunakan pakaian dinas, sedangkan bagi murid berpakain putih abu-abu, namun kali ini mengikuti upacara bendera dengan menggunakan pakaian adat Bugis Makassar, Senin (1/4/2019).

Segenap jajaran stakeholder UPT. SMK Negeri 7 Takalar, pendidik, tenaga kependidikan hingga para murid turut ambil bagian dalam memperingati Hari Budaya Makassar tahun ini dengan berpakaian adat Bugis Makassar saat pelaksanaan upacara dan proses belajar mengajar hari ini.

Foto: Saat Upacara Bendera Di SMK Negeri 7 Takalar Berlangsung.

Sunardi, S.Pd. selaku Kepala UPT. SMK Negeri 7 Takalar menyampaikan bahwa ini dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Budaya Makassar. Seluruh stakeholder, guru, staff, serta siswa/siswi yang ada di SMK Negeri 7 Takalar menggunakan pakaian adat Bugis Makassar.

“Dengan semangat dan antusias ini di harapkan menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan dan di Indonesia pada umumnya untuk tetap merawat dan menjaga serta melestarikan adat istiadat yang diwariskan oleh para pahlawan sebagai wujud penghormatan atas perjuangan mereka di masa perang”, tutur Sunardi.

Foto: Nampak Para Siswa/Siswi Menggunakan Pakaian Adat Bugis Makassar.

Sementara itu, salah satu siswa SMK Negeri 7 Takalar, Muh. Fadly mengatakan bahwa ada nuangsa baru dan unik untuk hari ini. “Semoga ini akan menjadi pembelajaran berharga bagi kami para murid untuk lebih senang memakai pakaian adat, khususnya pakaian adat Bugis Makassar,” jelasnya. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed