oleh

Peduli Gowa Memperingati Hari Sampah Nasional Di Car Free Day

GOWA | Peduli Gowa bekerjasama Pemda Gowa, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gowa, Bank Sampah Induk Kab. Gowa mengelar kegiatan dalam memperingati Hari Sampah Nasional di Car Free Day Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Minggu (10/2/2019).

Dalam memperingati Hari Sampah Nasional yang dirangkaikan dengan senam bersama, Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan menyempatkan diri dalam memberikan sambutan kepada masyarakat sekitar yang menghadiri kegiatan tersebut.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa persoalan sampah telah menjadi keharusan untuk diatasi oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, yang sejatinya untuk sadar akan sampah.

“Jika hanya pemerintah yang mengatasi sampah akan sangat sulit untuk mencapai Gowa yang bersih. Oleh karena itu, butuh bantuan masyarakat. Dengan tidak membuang sampah, itu sudah membantu pemerintah,” ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk putih yang telah disediakan sebagai bentuk deklarasi. “Hal ini merupakan upaya dan bentuk dukungan serta komitmen Gerakan Ayo Gowa Bersih”, jelasnya.

Foto: Nampak Salah Satu Anggota Peduli Gowa Saat Membubuhkan Tandatangan, Dukung Gerakan Ayu Gowa Bersih.

Sementara itu, salah satu anggota Peduli Gowa, Muhammad Isra yang juga selaku alumni Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih), yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Gerakan Ayo Gowa Bersih tentunya akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada keberhasilan Indonesia Peduli Sampah.

“Dalam kedudukan kita sebagai subjek pembangunan, maka mainkan peran itu dengan sebaik-baiknya dan bersama kita hadapi tantangan yang ada demi Indonesia yang bersih, indah dan nyaman”, Pungkas Alumni Pepelingasih. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed