oleh

Peduli Gowa Kampanyekan Hari Sampah Nasional

GOWA | Peduli Gowa bekerjasama dengan Pemda Gowa, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gowa, Bank Sampah Induk Kab. Gowa mennyelenggarakan agenda dalam memperingati Hari Sampah Nasional di Car Free Day, Jl. Masjid Raya, Sungguminasa, Minggu (10/2/2019).

Pada peringatan HSN ini dirangkaikan dengan senam, dan melakukan bentuk deklarasi dengan cara membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk putih yang telah disediakan, serta mengadakan lomba kebersihan tingkat kecamatan se-Kabupaten Gowa, hal ini merupakan upaya sebagai bentuk dukungan dan komitmen Gerakan Ayo Gowa Bersih.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Peduli Gowa, Muh. Hidayatullah menjelaskan bahwa ini menjadi momentum untuk kita semua mengubah gaya hidup zero waste. “Hal ini akan memicu semangat pemuda untuk mengubah daerahnya menjadi lebih baik lagi. Dari sebelumnya sampah tidak di kelola dengan baik menjadi bisa di kelola sebagai sesuatu yang bermanfaat bagi manusia, terkhusus kepada para anggotanya di setiap kecamatan,” tuturnya.

Foto: Nampak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Pada Peringatan Hari Sampah Nasional Di Car Free Day.

“Tujuan kegiatan ini bagaimana target utamanya di masyarakat, bisa juga ikut berpartisipasi dengan adanya kegiatan hari peduli sampah nasional. Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa terwujud yaitu Kabupaten Gowa meraih kembali Piala Adipura,” jelas Ketua Peduli Gowa.

Sementara itu, salah satu anggota Peduli Gowa, Muhammad Isra yang juga merupakan Alumni Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) mengatakan bahwa Gerakan Ayo Gowa Bersih tentunya akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada keberhasilan Indonesia Peduli Sampah.

“Dalam kedudukan kita sebagai subjek pembangunan, maka mainkan peran itu dengan sebaik-baiknya dan bersama kita hadapi tantangan yang ada demi Indonesia yang bersih, indah dan nyaman,” tutup Muhammad Isra. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed