oleh

Panwaslu Kecamatan Somba Opu Melaksanakan Pelantikan Dan Bimtek Petugas PTPS

GOWA | Panwaslu Kecamatan Somba Opu melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Se-Kecamatan Somba Opu dalam rangka Pemilihan Umum 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Continent Centrepoint Makassar, Senin (25/03/2019).

Sebanyak 394 orang Petugas Pengawas TPS Se-Kecamatan Somba Opu dilantik. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Somba Opu, Kapolsek, Danramil, dan Ketua PPK Somba Opu.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Somba Opu (Panwascam) Chairil Anwar, S.H., M.H., menyampaikan kepada seluruh Petugas Pengawas TPS agar selalu mengedepankan netralitas dan integritas dalam tugas yang diembannya.

“Saya berharap kepada yang sudah resmi dilantik hari ini agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bisa menjaga integritas. Karena itu merupakan modal utama dan marwah lembaga kita, setelah bapak dan ibu-ibu sudah disumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing,” tutur Chairil.

Foto: Saat Pelaksanaan Kegiatan Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Se-Kecamatan Somba Opu Berlangsung.

Lanjut Chairil menyampaikan bahwa pemilu yang berintegritas diselenggarakan dengan berintegritas. “Semua itu bisa tercipta ada pada rekan-rekan sebagai pengawas TPS yang langsung bersentuhan mengawasi tempat pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Berdasarkan Undang-undang, PTPS harus terbentuk 23 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara dan 7 hari setelah pelaksanaan. Petugas Pengawas TPS pertanggungjawabannya ke Panwascam dalam fungsional kerjanya di bawah koordinasi PPL.

Sementara itu, Sekertaris Camat Somba Opu, Agus Salim, S.Sos., M.Si., berharap agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan. “Mulai hari ini sampai acara Pemilu selesai, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi serta integritasnya,” jelasnya. (Red. Muhammad Isra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed