oleh

Panwaslu Kec. Galesong Bersama PPK Gelar Rakor Penertiban Baliho

TAKALAR | Panwaslu Kecamatan Galesong melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) bersama PPK Kecamatan Galesong yang digelar di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Galesong, Rabu (09/01/2019).

Ketua Panwaslu Kecamatan Galesong, Herman Sijaya saat membuka rakor tersebut menyampaikan beberapa hal terkait penertiban APK di Wilayah Kecamatan Galesong. “Kita harus berpedoman pada hasil berita acara penertiban APK yang dikeluarkan oleh KPU”, ujarnya.

“Ada tiga point penting hasil berita acara, diantaranya branding peserta pemilu yang terpasang pada mobil angkutan umum, APK dan bahan kampanye yang terpasang/bersandar pada pohon, serta APK dan Bahan Kampanye yang terpasang pada tiang-tiang listrik/telkom”, tutur Herman Sijaya.

Lebih lanjut Ketua Panwaslu Kec. Galesong memaparkan, kita harus satu persepsi dalam memahami prosedur penertiban APK dan bahan kampanye. “Hal ini agar masyarakat tidak merasa bahwa penyelenggara tidak profesional dalam menjalankan tupoksinya”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Galesong, Muh. Safri, S.Sos., di tengah-tengah anggota PPS dan Panwas Desa mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kec. Galesong adalah bagian dari sinergitas penyelenggara dimana dalam menjalankan tupoksi saling berbagi informasi-informasi penting terkait penyelenggaran Pemilu.

“Saya mewakili anggota PPK dan PPS mengapresiasi ide-ide Panwaslu Kecamatan Galesong demi mewujudkan Pemilu yang berintegritas serta bermartabat,” tutup Muh. Safri, S.Sos. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed