oleh

Konsina Sulsel Hadiri Kegiatan RKP Desa Aeng Towa Kec. Galesong Utara

TAKALAR | Beberapa pengurus dan kader Konsina Sulsel turut hadir dalam kegiatan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) yang dilaksanakan Pemerintah Desa Aeng Towa. Kegiatan digelar di Kantor Desa Aeng Towa, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Sabtu (16/2/2019) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh BPD Desa Aeng Towa, LPM Desa Aeng Towa, PKK Desa Aeng Towa, Ormas Konsina Sulsel, Iman Desa dan Iman Dusun, Kepala Puskesmas Aeng Towa, Binmas dan Babinsa Desa Aeng Towa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para kader yang ada di Desa Aeng Towa.

Kegiatan RKP yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dari kegiatan lanjutan setelah Musrembang yang berfungsi sebagai pedoman dalam manajemen kerja di Desa Aeng Towa.

Kepala Desa Aeng Towa, Muh. Junaid menyampaikan bahwa RKP ini harus diselaraskan dengan nilai budaya tetapi tidak bisa juga lepas dengan nilai perkembangan zaman modern itu sendiri. “Jadi kedua hal tersebut harus selaras dan tak boleh dikepinggirkan guna mencapai tahap kerja yang dapat menghasilkan nilai dan mutu yang baik”, ucapnya.

“Itu sebagai acuan dalam pengembangan desa maupun acuan untuk mencapai taraf kerja pemerintahan yang bermanfaat buat masyarakat luas, khususnya masyarakat di Desa Aeng Towa”, tutur Kades Aeng Towa.

Sementara itu, menurut salah satu kader Konsina Sulsel, Muh. Asbar yang turut hadir, mengatakan bahwa pelaksanaan RKP di Desa Aeng Towa sangat bagus permulaan planingnya karena mereka di topang melalui pondasi yang berlandaskan UU yang membuat manajemen kerja Desa Aeng Towa bersifat kehati-hatian dalam pelaksanaan kerja.

“Semoga kedepannya pelaksanaan RKP ini bisa menghasilkan mutu kerja dan nilai hasil yang bermutu dan berkualitas di Desa Aeng Towa”, jelas Muh. Asbar. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed