oleh

Konsina Sulsel Bersama Organisasi Sayap SII Dan Genetik Galang Dana Bagi Korban Bencana Alam

PUSAKATUA.COM | Konsina Sulsel bersama Organisasi Sayap SII, dan Genetik Stikes Amanah Makassar kembali melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Aksi penggalangan dana dilakukan secara berkelanjutan di sejumlah titik di Kota Makassar, Kabupaten Takalar dan Gowa. Kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih 1 hingga 2 minggu ke depan.

Ansar Aqil Tsabit selaku Korlap Aksi, mengungkapkan bahwa ini bukan pertama kalinya Konsina Sulsel dan Organisasi Sayap SII melakukan aksi peduli kemanusiaan. “Alhamdulillah ada amunisi baru yang ikut serta yaitu dari Genetik Stikes Amanah Makassar”, ungkapnya. (26/1/2019).

“Saya harap aksi ini akan menjadi asumsi tersendiri bagi para pemuda Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan agar lebih peka dalam menanggapi musibah yang menimpa saudara-saudara kita”, tutur Korlap Aksi.

Sementara itu Ketua Umum SEMMI Takalar, Ahmad Basyir menyampaikan bahwa manusia yang sebenar-benarnya manusia adalah ketika manusia tersebut mampu menyadari dan peka melakukan pergerakan akan musibah yang menimpa saudara-saudara kita.

“Mari memanfaatkan umur kita, hidup kita untuk menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia”, jelas Ahmad Basyir.

Ketua Umum Konsina Sulsel, Iswandi Mr menegaskan akan asumsi berdasarakan kejadian yang ia temui dilapangan. “Siri’ na pacce Makassar perlahan sudah mulai terkikis, hal itu terbukti dari kurangnya partisipasi dan kepekaan akan penderitaan yang tengah dialami masyarakat dibeberapa daerah di Sulsel”, ujarnya.

“Kejadian ini merupakan suatu cobaan dari yang maha kuasa, maka inilah momentum untuk masyarakat Sulsel bersatu dalam bergotong royong membantu saudara-saudara kita,” pungkas Iswandi. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed