oleh

Konsina Sulsel Bersama Organisasi Sayap SI Indonesia Gelar Aksi Penggalangan Dana Bagi Bencana Di Banten Dan Lampung

TAKALAR | Konsina Sulsel bersama Organisasi Sayap Syarikat Islam Indonesia, Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Muslimin Indonesia dan Serikat Pelajar Muslimin Kabupaten Takalar melakukan penggalangan dana untuk korban Tsunami yang menimpa Provinsi Banten beberapa hari lalu. Aksi digelar di Perbatasan Gowa-Makassar, yang dimulai pada tanggal 25 hingga 31 Desember 2018.

Ketua SEMMI Kabupaten Takalar, Ahmad Basir mengatakan bahwa aksi kemanusiaan yang digelar di jalan perbatasan Gowa-Makassar oleh beberapa organisasi ini guna membantu korban tsunami yang melanda Banten 22 Desember lalu. “Kami turut berduka atas bencana yang melanda saudara kita di sana. Olehnya itu, kami bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung”, tuturnya.

Sementara itu, Rezha yang merupakan Kader Pemuda Muslimin Indonesia dan Konsina mengatakan bahwa kerjasama antara Sayap SI Indonesia dan Konsina Sulsel bukan baru kali ini, namun setiap ada aktivitas sosial Pemuda Muslimin, SEMMI, SEPMI dan Konsina selalu bersama-sama.

“Aksi formal dalam bentuk peduli kemanusiaan terkhusus bencana yang dialami sahabat-sahabat yang ada di Banten dan Lampung ini merupakan rangkaian kegiatan sekaligus menolak keras perayaan tahun baru dan menggantinya dengan aksi ini,” ujar Rezha.

Foto: Suasana Saat Aksi Penggalangan Dana Di Gelar.

Lanjut Rezha mengungkapkan bahwa dirinya berharap aksi ini bukan akhir daripada perjuangan pemuda untuk mengedepankan nilai kepedulian terhadap sesama, karena manusia yang sebenar-benarnya manusia ketika mampu menyadari bentuk kepedulian terhadap sesama, maka sungguh celakalah kita ketika kita duduk, diam dan membisu melihat kondisi sosial yang menimpa saudara-saudara kita.

“Kita selalu bersama-sama dalam setiap kegiatan aksi kemanusiaan, peduli kepada sesama adalah tanggung jawab. Kita juga akan jadikan ini sebagai aksi produktif jelang akhir tahun bagi pemuda”, pungkas Rezha.

Adapun uang yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Posko Bantuan Sayap Syarikat Islam Indonesia yang ada di Banten. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed