oleh

Konsina Indonesia Bersama MRI-ACT Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Sahabat Palestina

MAKASSAR | Konsina Indonesia bersama MRI-ACT mengelar Aksi Kemanusiaan Peduli Sahabat Palestina. Aksi tersebut digelar di CFD, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Minggu (10/3/2019).

Berbicara soal penderitaan dan penistaan yang dialami Palestina oleh Israel, sampai saat ini belum terselesaikan. Kehidupan warga Palestina yang ditentang keberadaannya oleh Israel merupakan bentuk dari awal mula penderitaan sahabat Palestina.

Munculnya rasa ibah dan kepekaan akan pentingnya rana kita sebagai manusia yang sebenar-benarnya manusia sangat dibutuhkan oleh sahabat Palestina. Pergerakanlah yang akan mengurangi sedikit demi sedikit derita mereka.

Foto: Saat Menggelar Aksi Kemanusiaan Peduli Sahabat Palestina (10/3).

Menurut salah satu Purna Konsina Indonesia, Juliana mengungkapkan bahwa ini merupakan aksi serentak bersama organisasi (komunitas) yang mempunyai jiwa sosial. “Mulai dari aksi penggalangan dana, tanda tangan petisi, orasi kemanusiaan, dan puisi kemanusiaan merupakan wujud kepekaan kami terhadap penderitaan sahabat Palestina. Mereka sangat membutuhkan pergerakan kita”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Korda MRI Takalar, Sudirman Tompo mengatakan bahwa antusias dari relawan kemanusiaan yang hadir pada kegiatan ini sangat luar biasa dan menyentuh hati. “Kami mengapresiasi terhadap teman-teman Konsina karena sudah bersedia turut andil dalam kegiatan ini. Wujud dari sebuah pergerakan yang sebenarnya adalah ketika perbedaan menyatukan kami”, jelasnya. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed