oleh

KONSINA Cab. Gowa Utus Kader Ikut Meriahkan Acara Hari Jadi Desa Rappolemba Ke-52

GOWA | KONSINA Indonesia turut hadir dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Rappolemba Ke-52, di Kabupaten Gowa, yang dilaksanakan pada tanggal 03 Maret 2019. Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Kab. Gowa, tokoh agama, tokoh pemuda, puluhan Organisasi, serta kalangan masyarakat Desa Rappolemba.

Kepala Desa Rappolemba, Abd. Harim, SH menyampaikan bahwa setiap tahun kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Desa Rappolemba. “Ada beberapa jenis kegiatan digelar dalam meramaikan acara, diantaranya gerak jalan santai, festifal budaya, musik, sunatan massal, dan ditutup dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi desa kami”, tuturnya.

Sementara menurut salah satu tamu undangan, Rafly Jaya selaku delegasi dari KONSINA Indonesia, mengatakan bahwa desa ini adalah salah satu desa andalan yang ada di daerah Gowa wilayah pegunungan. “Terpencil tak akan membuat desa ini berhenti untuk terus berproses dalam menggapai kemajuan. Kalangan pemuda di desa ini memiliki ciri khas, yakni sifat kegotong royongan yang tinggi dan itu sangat berguna untuk stabilitas atau perlembangan di desa ini”, ungkapnya.

“Kebetulan saya salah satu penduduk atau pemuda di desa ini. Saya bangga karena Desa Rappolemba bisa menghadirkan organisasi dari luar untuk turut serta meramaikan syukuran di hari jadi ke 52 tahun ini. Semoga kedepannya akan lebih menggapai tingkat kemajuan desa sebagai aset masa depan bagi kami kaum pemuda Desa Rappolemba”, jelas Rafly Jaya. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed