oleh

Ketua LSM BAKIN: Siap Berpartisipasi Sukseskan Program P-22 Pemerintah Takalar

TAKALAR | Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKIN) Takalar optimis program utama Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta bakal berjalan maksimal di tahun 2019. BAKIN yakin jika program utama, seperti pembagian sapi ke peternak akan terealisasi dengan cukup baik di tahun kedua pemerintahan baru ini.

Ketua LSM BAKIN, Nursalam mengatakan bahwa berjanji akan membantu pemerintah dalam mengawal kesuksesan program yang berpihak kepada masyarakat Takalar, terutama yang tertuang dalam P-22. “Tahun depan kita akan ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program kerakyatan pak Bupati, yakni P-22. Kami optimis pak Bupati akan membuktikan janjinya”, tuturnya ke awak media, Sabtu (29/12/2018).

Olehnya itu, Salam berencana diakhir tahun akan mengumpulkan seluruh anggota dan simpatisan yang ada dibeberapa kecamatan untuk mempertegas sikap dan dukungan BAKIN kepada program pemerintah melalui gerakan-gerakan masif dan terukur. Gerakan-gerakan yang akan dilakukan diantaranya akan dimulai dari tingkat desa, salah satunya melalui kerja-kerja pengawasan dan penyadaran bersama masyarakat  terhadap pelaksanaan dan program.

“Kita akan rapat dengan seluruh elemen BAKIN, dari desa hingga kabupaten untuk penegasan sikap dan dukungan serta agenda-agenda gerakan dalam membantu memperlancar kerja-kerja pemerintah mensukseskan P-22”, tambanya.

Lanjut Salam mengungkapkan bahwa akan segera mengagendakan dialog dengan Pemerintah Kabupaten Takalar terkait program dan arah kebijakan pemerintah di tahun 2019, termasuk bagaimana peran dan sinergitas lembaga-lembaga eksternal pemerintah agar dapat berpartisipasi dalam kesuksesan P-22 di tahun 2019 mendatang.

“Pasca rapat internal, kita akan agendakan dialog dengan pemerintah bersama masyarakat demi membangun sinergitas antar elemen internal dan eksternal demi P-22”, ungkap Salam.

Meskipun demikian, fungsi utama LSM BAKIN yakni membantu penegak hukum dalam pemberantasan korupsi dan pengrusakan lingkungan hidup dipastikan akan tetap menjadi fokus utama gerakan di tahun 2019, sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Soal anti korupsi, itu tidak perlu diagendakan lagi, tetapi memang fokus utama kami seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana tugas dan fungsi BAKIN yang tertuang dalam AD/ART dan SK BAKIN Kabupaten Takalar”, pungkas Ketua LSM BAKIN. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed