oleh

HIMAPSIKA UMMA Dan JILC Kerjasama Gelar Try Out UN Tingkat SMA Se Kab. Maros

MAROS | HIMAPSIKA Universitas Muslim Maros (UMMA) bekerja sama dengan JILC melaksanakan kegiatan Try Out UN tingkat SMA/MA sederajat se Kabupaten Maros dalam rangka mempersiapkan peserta atau siswa untuk menghadapi ujian nasional yang akan datang. Kegiatan ini digelar di Kantor Bupati Baruga B Maros, Minggu (03/3/2019).

Tujuan kegiatan tersebut diharapkan agar nantinya dapat mempermudah siswa menjawab soal-soal UN, meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya, serta memperkenalkan prodi pendidikan fisika UMMA pada siswa SMA.

Ketua Umum Himapsika, Suriani dalam sambutannya mengatakan bahwa Jurusan Pendidikan Fisika merupakan jurusan baru. “Jadi ini adalah pertama kalinya Himapsika melaksanakan atau membuat kegiatan seperti ini yang dimana merupakan program kerja yang pertama”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Prodi, Syamsuriana Basri, S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa try out ini sebagai barometer untuk menguji sampai dimana persiapkan peserta try out atau siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan datang. “Hal ini sekaligus juga memperkenalkan sekilas tentang profil prodi Pendidikan Fisika FKIP UMMA”, tuturnya.

Resky Amaliah, S.Pd selaku Ketua BEM, memberikan motivasi bahwa jangan malu kuliah di Kabupaten seperti Kampus UMMA karena kampus yang terkenal pun tidak dapat menentukan baik buruknya kualitas lulusan yang dihasilkan.

“Semua tergantung dari cara mahasiswa menyesuaikan diri dan motivasinya dalam belajar, buktinya saya juga alumni dari UMMA tapi saya mampu berdiri dan berbicara di depan kalian”, jelas┬áResky Amaliah.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Direktur I, Muh. Nurjaya, S.Sos.,M.Si bahwa Pendidikan Fisika ini baru saja dilantik beberapa bulan lalu tapi mampu membuat kegiatan yang luar biasa seperti ini”, terangnya.

Dekan FKIP, Hikma Rusdi, S.Pd., M.Pd saat itu memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Himapsika karena telah melaksanaan kegiatan Try Out UN, salah satu kepedulian mereka kepada adik-adiknya yang SMA di Kabupaten Maros. “Awal tahun yang cemerlang kepada Himapsika, walaupun mereka masih tergolong baru di FKIP tapi mereka tidak kalah luar biasa dari mahasiswa di prodi-prodi lainnya”, ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, jadikan try out ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan anda. Jangan kebanyakan bermain sosial media, game dan lain-lainnya. Try out yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar JILC. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak JILC yang telah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa kami untuk melaksanakan kegiatan ini”, tutup Hikma Rusdi. (Red. Isra’)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed