oleh

Hari Peduli Sampah Nasional 2019, IPMT Bersama Komunitas Di Desa Aeng Batu-Batu Gelar Baksos

TAKALAR | Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019, Ikatan Pemuda Masyarakat Tamanroya (IPMT) mengadakan Bakti Sosial bekerjasama dengan Komunitas Insan Seni (KOIN), Ikatan Solidaritas Pemuda Pemudi Karama (ISPEK), Sekolah Sungai dan Laut Taka’binanga dan Ikatan Remaja Masjid Nurul Taqwa Karama, Desa Aeng Batu-Batu, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar (24/02/2019).

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di beberapa titik yang ada di wilayah Desa Aeng Batu-Batu, khususnya ditempat pembuangan sampah liar yang merupakan titik besar berserakannya sampah.

Ketua Panitia Baksos, Andi Rian Dika Pratama yang juga sekaligus Ketua IPMT, mengungkapkan bahwa masih banyak warga masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan dengan seenaknya membuang sampah bukan pada tempatnya. “Melalui kegiatan ini kami mengharapkan dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat”, ujarnya.

Foto: Suasana Bakti Sosial Di Desa Aeng Batu-Batu, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar.

Begitupun yang disampaikan Rahmi selaku pengurus Komunitas Insan Seni (KOIN), mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran kita semua khususnya para generasi muda. “Siapa lagi kalau bukan kita sediri yang harus peduli tentang lingkungan kita”, tuturnya.

“Kami berharap agar pemerintah setempat dapat menyediakan tempat sampah serta alat transportasi pengangkut sampah yang bertujuan untuk mengangkut setiap hari sampah-sampah tersebut”, jelasnya. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed