oleh

Bupati Takalar Resmikan Puskesmas Bontomangape, Dekatkan Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat

TAKALAR | Dalam rangka memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Takalar membangun satu unit Puskesmas di Dusun Bontorita, Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., MM secara langsung meresmikan puskesmas tersebut, Jumat (8/2/2019) yang sekaligus sebagai Launching perdana pelayanan kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar. Peresmian ini di hadiri oleh Camat Galesong, Para Kepala Puskesmas di Kecamatan, jajaran Dinas Kesehatan Kab. Takalar,  beberapa Dokter Puskesmas, dan tenaga kesehatan.

Bupati Takalar, H. Syamsari dalam sambutannya pada peresmian puskesmas tersebut menyampaikan bahwa dengan salah satu unit pusat pelayanan kesehatan ini, dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena jaraknya yang sudah dekat.

“Puskesmas Bontomangape ini dibentuk selain untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga untuk menyerap tenaga kesehatan. Ini adalah satu rangkaian dari upaya kita untuk memperbaiki kualitas hidup orang Takalar,” tutur H. Syamsari.

Foto: Prosesi Pemotongan Pita Di Lakukan Oleh Bupati Takalar Pada Peresmian Puskesmas Bontomangape.

Lebih lanjut Bupati Takalar meminta agar Dinas Kesehatan mentraining petugas-petugas kesehatan dan megadakan satu server di Dinas Kesehatan untuk membuat peta penyebaran penyakit. “Sehingga Pemerintah dapat mendeteksi suatu penyakit dan segera dapat segera mencegah penyebarannya,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes menyampaikan bahwa Puskesmas Bontomangape merupakan peningkatan status dari Pustu Bontomangape. “Hal ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Takalar mendekatkan akses pelayanan kesehatan ke masyarakat sehingga semua masyarakat yang berada diwilayah Desa Bontomangape tidak perlu lagi ke Puskesmas Galesong”, ucapnya.

“Puskesmas Bontomangape kedepannya akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di dalam gedung dan di luar gedung”, ungkap dr. Nilal.

Puskesmas Bontomangape juga akan melayani 7 desa, diantaranya Desa Bontomangape, Pattinoang, parambambe, Parangmata, Campagaya, Pa’rasangan beru dan Kalebontomangape. “Dengan support dari Pemda Takalar kedepan akan terus berusaha meningkatkan sarana dan prasarana sehingga Puskesmas ini akan menjadi besar yang tidak kalah dengan puskesmas lain yang ada di Kab. Takalar”, tutup Kadis Kesehatan Takalar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed