oleh

Bupati Takalar Realisasikan Program Nikah Gratis

TAKALAR | Nikah massal dan gratis bagi pasangan suami-istri yang belum memiliki buku akta nikah, berlangsung di Masjid Agung Kab. Takalar, Jumat (8/2/2019).

Nikah massal ini turut disaksikan oleh pihak keluarga dari masing-masing pasangan dan terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Takalar, Kementrian Agama Takalar dan Pengadilan Agama Takalar.

Kepala Bagian Kesra, H. Sahabuddin yang juga sekaligus ketua panitia pelaksana nikah gratis, menyampaikan bahwa saat ini total pasangan di Kab. Takalar yang telah terverifikasi berkas untuk nikah gratis mencapai 400 orang.

“Tetapi pada nikah massal tahap pertama ini diikuti sebanyak 9 pasangan yang merupakan perwakilan setiap kecamatan dan dinikahkan oleh Kepala KUA masing-masing kecamatan”, ungkapnya.

Selebihnya akan dinikahkan pada tiap-tiap KUA di Kecamatan, namun akan mengikuti isbat nikah terlebih dahulu. “Juga tidak menutup kemungkinan jika nanti akan dilakukan lagi nikah massal tahap kedua”, jelas H. Sahabuddin.

Foto: Saat Prosesi Nikah Gratis Yang Berlangsung Di Masjid Agung Takalar.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., MM yang hadir menyaksikan prosesi nikah massal menyampaikan bahwa nikah gratis tersebut merupakan kado di hari jadi Takalar. “Ini sebagai kado di hari jadi Kabupaten Takalar yang ke-59 dengan tujuan untuk memotivasi seluruh masyarakat, sekaligus sebagai realisasi program kita yakni nikah gratis bagi warga kurang mampu di Kabupaten Takalar”, tuturnya.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Takalar dan selamat menjalani kehidupan baru bagi pasangan yang telah menikah,” ucap Bupati Takalar H. Syamsari.

Pelaksanaan nikah massal secara gratis ini sekaligus sebagai wujud realisasi program ke delapan Bupati dan Wakil Bupati Takalar yang tertuang dalam P22 yang telah dimasukkan dalam RPJMD. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed