oleh

Bersama Wujudkan Kelestarian Lingkungan, Konsina Indonesia Ikut Serta Gladian Kepemudaan Di Kodingareng Keke

MAKASSAR | Kelestarian lingkungan merupakan suatu objek dalam menjaga kekayaan lingkungan di Indonesia. Melestarikan lingkungan sangat wajib dilakukan oleh generasi-generasi yang memiliki kesadaran jiwa akan kebersihan lingkungan itu sendiri.

Tepat dalam narasi di atas, PMI Kota Makassar yaitu melalui PMI Kecamatan Sangkarrang pun melaksanakan kegiatan “Gladi Kepemudaan” yang digelar di Pulau Kodingareng Keke, pada hari Sabtu s.d Minggu (30-31 Maret 2019).

Dalam kegiatan Gladi Kepemudaan yang di selenggarakan tersebut ini di ikuti oleh ratusan pemuda yang berasal dari berbagai komunitas dan organisasi di Sulawesi Selatan.

Foto: Saat Kegiatan Gladi Kepemudaan Di Pulau Kodingareng Keke Berlangsung.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Ketua PMI Kecamatan Sangkarrang, Naston, S.Pd, M.Pd., mengungkapkan bahwa untuk menyukseskan kegiatan ini telah bekerja sama dengan KNPI, HPMK, IMP, HIMA BARCA, SCP, dan Karang Taruna dari Pulau Barrang Lompo dan Kodingareng.

“Beberapa agenda dalam kegiatan ini diantaranya temu wicara, sharing dan berjejaring, simulasi kebencanaan, aksi bersih pantai dan wisata bahari”, ungkap Ketua Panitia Kegiatan.

Sementara itu, Deni Cahyadi yang merupakan salah satu peserta dari delegasi divisi seni dan budaya Konsina Indonesia mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Apresiasi sangat luar biasa kami lantungkan kepada pihak panitia yang terlibat dalam kegiatan ini”, ucapnya.

“Tidak rugi kami jauh-jauh dari Kabupaten Takalar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Semoga kegiatan selanjutnya kami bisa dapat diundang kembali dan sekaligus guna menjalin tali persaudaraan yang berkesinambungan”, jelas Deni Cahyadi. (Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed