oleh

Bawaslu Takalar Gelar Sosialisasi, Optimalkan Pengawasan Jelang Pemilu 2019

MAKASSAR | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan di Ramedo Hotel Makassar, Kamis (21/02/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kab. Takalar, Pimpinan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Takalar, Forum Awas Kab. Takalar, dan Staf Panwaslu se Kabupaten Takalar.

Pimpinan Bawaslu Kab. Takalar Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Nellyati, S.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk mempererat misi-misi pengawasan yang diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan maupun dari Forum Awas sebagai mitra pengawasan yang begitu berenergi mengawal demokrasi demi suksesnya pemilu tahun 2019 ini”, tutur Nellyati.

Foto: Saat Sosialisasi Pengawasan Pemilu Berlangsung Di Ramedo Hotel Makassar (21/02).

Selanjutnya, Pimpinan Bawaslu Kab. Takalar Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Syaifuddin, SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang Prosedur Investigasi dan Penindakan Pelanggaran Pemilu tahun 2019.

“Sekarang ini marilah kita memperbanyak misi pencegahan karena dengan itu maka kita dapat meminimalisir adanya unsur dugaan pelanggaran pemilu”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab. Takalar Kordiv SDM, Ibrahim Salim, SS., dalam sambutannya menyampaikan hal senada yakni mengajak untuk tetap bersama-sama mengoptimalkan pengawasan, terutama sekarang dalam proses perekrutan pengawas TPS yang akan menjadi tombak pengawasan pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Kami mengharapkan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan agar merekrut orang-orang yang berintegritas dan memenuhi syarat sebagai pengawas TPS”, jelas Ibrahim Salim.

 

(Red. Naufal/H. Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed